Senin, 27 Agustus 2012

Jalan-Jalan ke Turki

Sekilas tentang Blog ini



Liburan Lebaran 2012 kemarin, saya berkesempatan untuk pergi jalan-jalan ke Turki. Ikut bersama rombongan dari Tour and Travel Chan Brother Indonesia, beranggotakan 23 orang, plus 1 Tour Leader (TL) nya.


Lama tour nya sekitar "11 hari 10 malam", berangkat tanggal 16 Agustus 2012 malam hari, dan pulang kembali tanggal 26 Agustus 2012 sore hari. Kenapa saya pakai quote untuk "11 hari 10 malam" nya? Karena sebetulnya perjalanan wisata nya hanya 8 hari efektif. 2 hari atau 2 malam sudah habis diperjalanan pergi dan pulang, ditambahn 1 hari atau 1 malam habis karena perjalanan dalam kota via bus, belum lagi saya dapat extra hampir setengah hari, karena perjalanan saya terhadang macet ketika menuju kota Čanakalė (baca: Canakale). Perjalanan yang seharusnya hanya sekitar 6 jam dari Istanbul, menjadi 12 jam karena bertepatan dengan orang Turki yang "mudik" ke daerah tersebut.

Nama tour kali ini yang saya ikuti adalah Splendid Dubai Turkey. Dari namanya, rute yang ditempuh adalah ke Dubai dahulu selama 2 hari, baru ke Turki dan hari terakhir pulang ke tanah air via Dubai lagi. Selama perjalanan saya naik pesawat Emirates.

Untuk detail perjalanan, akan ditulis di postingan yang lain. Tapi saya akan berikan dulu informasi yang mungkin bisa berguna bagi anda semua yang berencana pergi ke Turki. Silahkan anda klik di sini untuk melihat detailnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar