Sabtu, 22 September 2012

Turki - Bergama - Kusadasi



Perjalanan diteruskan ke Kusadasi, kota beraroma pantai yang terletak di selatan Turki. Tapi sebelumnya, kita singgah di kota kecil bernama Bergama.



View Larger Map

Pemandangan sepanjang perjalanan ke Bergama
Di kota Bergama ini, ada 1 object wisata bernama Pergamon. Di sinilah terletak sebuah reruntuhan kota bernama Acropolis atau Kuil Trojan.  Di Akropolis ini banyak sekali peninggalan-peninggalan masa lalu seperti The Altar of Zeus, Temple of Athena dan Temple of Trojan.

Sebelum ke Akropolis, kita makan siang dulu di Bergama Restaurant. Di sinilah kami mulai diperkenalkan dengan makanan khas Turki yang sesungguhnya, dengan cita rasa khas Turki.

Bergama Restaurant

Untuk masuk ke Akropolis ini, anda akan melewati jalan-jalan yang sangat kecil. Jangan lupa anda perhatikan rumah-rumah di sisi jalan tersebut, menurut informasi rumah-rumah tersebut adalah rumah yang masih asli yang merupakan peninggalan zaman dulu. Setelah tiba di lokasi, anda diharuskan untuk naik lift yang akan membawa anda ke 1 tingkat di atas nya. Baru setelah itu, anda akan dibawa oleh kereta kabel ke puncak kota Akropolis. Jangan lupa siapkan foto anda, karena selama di kereta kabel ini, anda bisa melihat kota Bergamon dari ketinggian, dan juga ada 1 danau buatan yang sangat indah. Berikut adalah foto-foto nya, termasuk salah satu cindera mata yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh buat keluarga di tanah air.








Setelah sekitar 2 jam di Akropolis, akhirnya perjalanan dilanjutkan menuju kota Kusadasi. Di sana kami menginap di salah satu hotel di tepi pantai, bernama Kusadasi Beach Hotel. Sekali lagi, pastikan anda menyiapkan kamera anda, karena jika anda sampai sekitar jam 6 - 7 malam di Kusadasi, anda akan disambut oleh indahnya matahari terbenam yang anda bisa saksikan di atas bukit. Sungguh sangat indah. Kusadasi terletak di selatan Turki


View Larger Map

Matahari terbenam di Kusadasi
Nantikan tulisan selanjutnya mengenai pemandangan di Kusadasi dan perjalanan menuju Pamukkale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar