Kamis, 18 Oktober 2012

Turki - Cappadocia - Goreme Open Air Museum



Tempat lain yang wajib dikunjungi ketika anda di Cappadocia, adalah Goreme Open Air Museum. Pada dasarnya tempat ini adalah sisa-sisa bangunan gereja yang sekarang ini menjadi museum dan dibuka untuk umum.


View Larger Map

Di tempat ini, akan akan melihat sisa bangunan gereja jaman dulu (dibangun sekitar abad ke 10, 11 dan 12), yang terbuat dari batu-batu an alam, lengkap dengan lubang-lubang tempat misa atau kebaktian nya. Hanya sayang, ketika anda masuk ke dalam lubang / ruangan tempat kebaktian tersebut, anda dilarang untuk memotret atau mengambil gambar. Di dalam lubang kebaktian /  gereja tersebut, dihiasi dengan hiasan dinding (frencoes) yang sangat indah.

Ada beberapa gereja / tempat kebaktian di Goreme ini, yaitu: Gereja St. Barbara, Gereja Apple (Elmali Church), Gereja Ular (Yilanli Church), Gereja Gelap (Karanlik Kilise), Gereja Carikli (Sandal), da  Gereja Buckle (Tokali). Masing-masing gereja mempunyai keunikan sendiri, seperti Gereja Gelap (Dark Church) yaitu gereja yang mempunyai design / gambar di dinding yang menceritakan tentang perjamuan malam terakhir nya Yesus, sebelum disalibkan, dan tentang pengkhianatan Yudas terhadap Yesus.

Tempat ini sudah menjadi anggota UNESCO World Heritage sejak 1984.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar