Kamis, 11 Oktober 2012

Turki - Cappadocia - Underground City of Kaymakli - Golden Yarn Carpet



Setelah selesai acara naik balon udara dari subuh hingga pagi sekitar jam 9, perjalanan dilanjutkan ke beberapa tempat di wiliayah Cappadocia. Sehari ini, kami mengunjungi sekitar 4 tempat wisata, dan 1 tempat perbelanjaan karpet.


Tempat pertama yang dikunjungi sebelum makan siang, adalah Underground City of Kaymakli. Tempat ini dulunya adalah tempat persembunyian orang Kristen ntuk bertahan hidup dan menjaga kepercayaan mereka. Sesuai namanya, tempat ini sebetulnya berada di bawah permukaan tanah.

Kaymakli ini mempunyai tinggi yang relatif rendah, dan jalan yang sangat kecil. Saya sarankan bagi yang berbadan besar atau mempunyai phobia dengan tempat yang sempit, atau mempunyai masalah dengan kaki, tidak masuk ke tempat ini. Paling tidak, kalau penasaran, masuklah hanya di level 1, lalu keluar lagi. Saya sendiri mengalami masalah ketika terus masuk ke level berikut nya. Yang saya masuki adalah sampai level 3, dimana jalanan menjadi semakin sempit, dan tinggi nya jadi semakin rendah, sehingga ketika berjalan ada yang sampai harus jongkok, belum lagi saya membawa barang bawaan ransel berisi kamera yang harus saya jaga supaya tidak sampai terpentok ke bebatuan. Di tempat ini, anda juga bisa membeli beberapa cindera mata khas Turki




Selepas dari Underground City, kami singgah di sebuah tempat penjualan Karpet khas Turki, yang bernama Golden Yarn Carpet. Di tempat ini, dijual bermacam-macam jenis karpet dari bulu binatang, dalam berbagai ukuran. Dan semua nya hand made, alias dibuat manual menggunakan tangan. Indah sekali, bahkan ada karpet yang bisa berubah warna jika dilihat dari sudut pandang berbeda. Hanya saja, ada barang ada harga. Harganya relatif mahal, untuk karpet seukuran 30x30 cm, harganya US$ 300. Garansi yang ditawarkan: seumur hidup. Jadi kalau rusak, silahkan bawa lagi ke mereka, dan mereka akan perbaiki :)





Di tulisan selanjutnya, saya akan bercerita tentang pengalaman mengunjungi Gorome Open Air Museum dan tempat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar