Sabtu, 24 November 2012

Turki - Cappadocia - Belly Dance



Salah satu hal yang wajib anda ikuti selama perjalanan ke Turki adalah Belly Dance. Ya, tarian perut. Untuk yang tour yang saya ikuti, Belly Dance ini adalah acara yang bersifat gratis. Tapi di perjalanan, saya bertemu dengan beberapa grup tour lain yang juga berasal dari Indonesia, mereka bilang ada yang harus bayar.


Belly Dance adalah tarian perut yang asal muasal nya berasal dari timur tengah. Untuk sejarah detailnya, anda bisa baca artikel wikipedia di link http://en.wikipedia.org/wiki/Belly_dance

Belly dance yang saya ikuti adalah Belly Dance yang ada di Cappadocia, dan berlangsung malam hari setelah acara makan malam. Di awali dengan tarian Sufi, tarian keagamaan bernuansa Islam. Selama tarian Sufi ini, anda dilarang bersuara atau berbicara, dan juga dilarang mengambil gambar / foto dan bahkan video. Nanti akan disediakan waktu untuk mengambil gambar / video untuk tarian Sufi ini. Siapkan perangkat foto / video camcoder anda, karena mereka hanya akan menyediakan waktu tidak lebih dari 2 menit.

Baru setelah itu, tarian Belly Dance mulai dipertontonkan. Dimulai dengan yang bersifat kelompok sampai acara puncaknya, performance yang dilakukan oleh penari tunggal lengkap dengan kostum nya. Untuk yang penari tunggal ini, berlangsung lebih dari 15 menit, dan biasa nya akan ada acara dimana kita sebagai penonton diminta untuk ikut berpartisipasi :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar