Sabtu, 03 November 2012

Turki - Cappadocia - Uchisar Castle - Valley or Bird



Sebelum senja, dan sebelum kita kembali ke hotel untuk persiapan menonton Belly Dance alias tarian perut, kami mengunjungi 1 tempat. Uchisar Castle atau Valley of Bird.


Uchisar terletak di dataran paling tinggi di Cappadocia, tepatnya di Nevsehir-Gorome road, sekitar 5km dari Goreme. Di bagian paling atas Uchisar Castle, memberikan penampakan pemandangan yang menakjubkan. Di sini anda akan melihat pemandangan Gunung Erhiyes dikejauhan.
Banyak kamar atau ruang kosong yang terletak di dalam batu, terhubung satu sama lain dengan tangga, terowongan dan gang kecil. Di pintu masuk kamar, ada batu yang berfungsi sebagai pintu, seperti yang ada di pemukiman bawah tanah, yang digunakan untuk mengontrol akses masuk ke tempat-tempat ini. Karena erosi yang terjadi di kastil ini, mengakibatkan tidak mungkin untuk mencapai semua kamar. Sebagian besar kamar, terletak di sisi utara benteng, sekarang digunakan sebagai rumah merpati (dovecuts). Petani menggunakan ruangan-ruangan ini untuk mengumpulkan kotoran merpati yang merupakan pupuk alami yang sangat baik untuk kebun dan kebun-kebun anggur.

Ada banyak rumah merpati lainnya di Pigeon Valley (Guvercinlik Vadisi dalam bahasa Turki) yang menghubungkan Uchisar ke Goreme. Sebagian besar gua tempat tinggal telah dicat putih untuk menarik burung dan kotoran berharga mereka.

Cerobong peri yang menghadap ke barat, timur dan utara digunakan sebagai kuburan selama periode Romawi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar