Sabtu, 15 Desember 2012

Turki - Ataturk Mausaoleum - Ankara



Setelah mengunjungi secara singkat danau garam alias Salt Lake selama perjalanan dari Cappadocia menuju Ankara, akhirnya tiba juga di kota Ankara.


Ankara adalah ibu kota Turki. Letaknya di tengah-tengah Turki, jadi tidak ada pantai di daerah sini. Semua pemerintahan berpusat di kota ini. Bagi orang Turki, Ankara adalah kota yang membosankan, "Boring City" celutuk si Mine, tour guide lokal kami.

Di sini, kami di bawa ke satu museum sejarah bernama Ataturk Mausaoleum. Sesuai namanya, di museum ini, terdapat makam atau tempat peristirahatan terakhir dari Mustafa Kemal Ataturk, presiden pertama Turki, yang sangat dihormati oleh bangsa Turki. Di sini juga terdapat anjing peliharaan Ataturk, yang ketika mati langsung diawetkan, dan kemudian sekarang ini dipajang di museum ini.

Sebelum anda masuk, anda akan diminta untuk turun dari bis dan melewati metal detector. Di dalam museum ini, anda akan belajar sejarah tentang asal muasal negara Turki. Wajib dikunjungi bagi anda yang senang dengan sejarah, dan juga bagus untuk object fotografi anda.

Setelah itu, anda diajak makan siang di tempat yang relatif unik, yaitu stasiun Kereta Api tertua di Turki yang bernama Ankara-Gar. Ini juga merupakan object foto yang patut anda ambil dengan kamera anda.





1 komentar:

  1. Restoran Malaysia di Turki. Nur Muhammad Lokantasi,Edirnekapi Fatih, Istanbul. Tel: +90 212 531 28 52 Mr Yahya. Latitude:41.03009 Longtitude:936604

    BalasHapus