Sabtu, 08 September 2012

Dubai - Desert Safari

Setelah menceritakan tentang City Tour mengelilingi kota Dubai, sore hari nya saya berkesempatan untuk mengikuti Desert Safari. Desert Safari ini adalah intinya menjelajahi gurun pasir yang ada di pinggiran kota Dubai dengan mobil semacam Land Cruiser.




Ketika masih dalam perjalanan City Tour, TL kami menanyakan tentang siapa saja yang akan ikut Desert Safari. Dari awal dia sudah menjelaskan bahwa Desert Safari ini bersifat optional, boleh ikut boleh tidak, mengingat beratnya medan yang harus ditempuh. Tapi jangan khawatir, jika tetap penasaran tapi tidak ingin melewati medan yang berat, bisa dipilih type normal. Intinya, ada 2 Desert Safari yang bisa diikuti: Normal dan Extreme.

Perbedaannya adalah, jika anda mengikuti mode Normal, anda tidak akan dibawa ke gurun secara langsung. Maksudnya, anda akan dibawa hanya melewati gurun yang "datar" dan "lurus, sehingga akan lebih cepat sampai ke camp. Sedangkan yang extreme, anda akan benar-benar dibawa berpetualang ke gurun pasir yang sebenarnya, dengan kendaraan yang benar-benar ngebut seperti jika anda lihat di rally Paris Dakar. Benar-benar dikocok dengan tikungan-tikungan yang sangat tajam dan terjal. Extreme akan berlangsung sekitar 45 menit sampai tiba di camp.





Yang dimaksud camp disini, adalah tempat perberhentian yang berada di tengah gurun pasir. Tempat ini menjadi tempat untuk istirahat sekaligus tempat makan malam bagi anda yang mengikuti dessert safari. Di tempat ini akan disuguhi berbagai macam makanan khas arab, seperti daging bakar (ayam, sapi dan domba). Di sini anda juga bisa menikmati terbenamnya matahari di gurun pasir. Bagus untuk spot bagi anda yang hobi foto.

Anda juga bisa menaiki Unta secara gratis di sini, juga ada fasilitas untuk tatoo temporary khas arab di Heena Tinta Painting. Jangan lupa juga untuk menikmati SISHA, rokok khas Arab yang tidak mengandung nikotin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar